Tips, All Bisnis Bakal Bangkrut? 3 Bisnis Anti Rugi?

Tips All Bisnis Bakal Bangkrut? Hanya 3 bisnis anti rugi?, pasti banyak yang mau? yang tidak mau pasti bakal bangkrut. Yang tetap masih percaya diri dengan diri dan keyakinan dirinya (super power full), bahwa bisnisnya tidak akan pernah bangkrut. So, kami yakinkan bahwa bisnis yang sudah anda bangun begitu lama, sebentar lagi bakal bangkrut. Ya “bakal bangkrut”. Selama anda belum menyimak sedikit celotehan dibawah ini, jangan berharap bisnis anda akan terus berjaya. Kita sering mendengar dari media cetak maupun elektronik, termasuk dari internet. Setiap hari, bahkan mungkin setiap detik atau lebih kecil lagi, banyaknya perusahan besar, menengah dan kecil mengalami yang namanya kolap alias bangkrut. Tak jarang pula kita mendengar di sekeliling kita usaha rumahan keluarga, teman dan tetangga kita yang ikut tergerus hukum alam bisnis, untung dan rugi. Jika tidak untung dan berkembang pasti bangkrut. Perjalanan bisnis yang dibangun berhari hari, berbulan bulan dan bertahun tahun dengan harapan menjadi orang kaya, pengusaha sukses, konglomerat kelas wahid serta berharap usaha yang dibangun dapat diwariskan sampai anak cucu sembilan keturunan. Ending endingnya bangkrut total.

Hukum Alam Bisnis

Hukum alam bisnis memberikan dua kemungkinan, tapi jelas dan tidak mungkin tidak. Dua kemungkinan dan sekarang menjadi “pasti”, itu adalah sukses dan rugi. Silahkan anda pahami sendiri tentang hukum alam bisnis. Setahu saya, sebagai orang awam hanya dapat memaknai hukum alam bisnis, ya sukses dan rugi. Saya bukan pakar ekonomi atau seorang pengusaha besar, yang cerdas menterjemahkan hukum alam dengan bisnis. Namun sedikit referensi dari Eros Djarot yang berkomentar tentang sebuah perusahaan besar yang terkena hukum alam bisnis “Itulah hukum bisnis alam karena yang tidak bisa mengikuti kemajuan teknologi akan tertinggal”. (Eros Jarot, via  hot.detik.com tanggal 10 Januari 2014). Namun dalam artikel ini lebih bersifat universal tentang makna hukum alam bisnis, sukses dan rugi. Masalah faktor teknis yang menyebabkan sebuah bisnis untung atau rugi, hanya sebuah sababiyah (penyebab) lahir saja. Sedangkan faktor non teknis, sebuah kesuksesan dan kebangkrutan bisnis, jika anda meng-imani, pasti ada campur tangan Tuhan. Campur tangan Tuhan ini termanifestasi sebagai hukum alam.

All Bisnis Bakal Bangkrut

Saya katakan all bisnis bakal bangkrut dan hanya ada 3 bisnis anti rugi. Siapapun yang memegang erat 3 bisnis ini dijamin tidak akan bakalan merugi. Saya hanya meneruskan, hanya ada “3 bisnis dijamin anti rugi”. Saya hanya sebagai perantara untuk menyampaikan kaidah ini, bahwa hanya ada 3 bisnisi. Kenapa demikian, yang menjamin bisnis anda tidak akan rugi adalah Penguasa segala galanya. Pemilik alam semesta, yaitu Allah Tuhan Yang Maha Esa. Jika Tuhan yang menjamin, maka tinggal keyakinan anda untuk mempercayai atau tidak jaminan yang Tuhan berikan. Jika anda percaya monggo, namun jika anda masih ragu atau sama sekali tidak yakin. So, itu urusan anda dan Dia. Tugas kemanusiaan saya sudah cukup sampai disini.

3 Bisnis Anti Rugi

Jaminan 3 Bisnis Anti Rugi berarti selama lamanya. Jaminan ini disampaikan Tuhan melalui Firman-Nya. Surat Al Fathir ayat 29:”Sesungguhnya orang orang yang selalu membaca Kitab Allah dan mendirikan Shalat dan menafkahkan sebahagian dari rezki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam diam dan terang terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi”. 3 jenis perniagaan dengan modal yang sepertinya ringan tapi sulit dilakukan. Eit, jangan pesimis dulu?. Semua kembali ke keyakinan anda akan kaidah ini. Jika anda pesimis pasti 3 hal ini merupakan perniagaan modal kecil tapi berat di ongkosnya. Namun, dengan keyakinan yang mantap, maka tidak ada yang berat. Bukankah pepatah Inggris mengatakan “You’ll Think You Can” (apa yang anda pikirkan dan anda yakini itu yang akan anda dapatkan). Begitu juga ada tambahan pepatah Arab “Man jadda wajadda” (siapa yang bersungguh sungguh akan sampai atau berhasil). Kini saatnya, kita bareng bareng mempraktekkan ini, syukur anda memulai mengamalkan lebih dulu dan saya belakangan tapi saya sukses duluan, atau saya yang mengamalkan duluan dan anda belakangan, dan saya yang sukses duluan (he he he). Mari kita bareng bareng mengamalkan Bisnis Anti Rugi, dan kita sukses bareng bareng juga. Semoga bermanfaat dan tetap semangat. Salam Bahagia

Sebagian sumber : Jamill Azzaini, Inspirator Sukses Mulia, Majalah Yatim tahun 2012
Sumber terjemah : Al Qur’an dan Terjemah Departemen Agama

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*