Tenaga Kerja : Tips praktis mengajukan Kenaikan Gaji

kerjaMenjadi harapan setiap karyawan dalam sebuah perusahaan atau instansi mendapatkan kenaikan gaji. Namun banyak karyawan yang enggan mengajukan kenaikan gajinya sendiri. Beberapa faktor penyebabnya antara lain menyerahkan urusan gaji kepada atasan, peraturan perusahaan, sistem penggajian yang diajukan kolektif dan lain-lain. Namun tak seharusnya karyawan merasa ragu untuk mengajukan gajinya jika karyawan sudah pantas mendapatkan kenaikan gaji yang layak.

Kenaikan gaji bagi karyawan pada dasarnya memberikan dampak positif bagi perusahaan itu sendiri, produktifitas karyawan naik dan jaminan kesehatan meningkat. Beberapa teknik sederhana bagi karyawan dalam mengajukan kenaikan upahnya.

Pertama, lihat kondisi keuangan perusahaan, perhatikan dan teliti upah anda dengan karyawan lain dengan tingkat pekerjaan yang sama lalu tentukan jumlah yang realistis gaji yang anda inginkan kenaikannya.

Kedua, inventarisir prestasi yang telah anda berikan kepada perusahaan, data anda ini menjadi pendukung saat meyakinkam atasan bahwa anda layak mendapatkan kenaikan gaji.

Ketiga, pilih waktu yang tepat, dimana pimpinan anda dalam kondisi mood yang positif.

Keempat, tetap menjaga harga diri dan citra diri anda. Artinya jangan pernah mengatakan pernyataan bahwa anda telah bekerja lebih keras dibanding teman sekerja anda, dan anda mengatakan bahwa anda berhak mendapatkan kenaikan gaji.

Kelima, sampaikan nominal gaji yang anda inginkan lebih tinggi dibanding keinginan sebenarnya.

Kelima, jika kenaikan gaji anda terealisir, tunjukkan prestasi terbaik kepada perusahaan bahwa anda layak mendapat kenaikan gaji. SILAHKAN DICOBA, SEMOGA KESUKSESAN BERSAMA ANDA

Simak Juga  PELUANG USAHA : Krupuk Kulit Sapi Potensi Ekspor

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*