Efek Samping Pengobatan Alternatif : SENGATAN LEBAH

Organisasi Kesehan Dunia WHO pada konferensi  ke 2 tentang terapi akupunktur, lebah dan apiterapi di Cina tahun 1993 telah mengakui bahwa terapi sengatan lebah atau tawon sebagai alternatif pengobatan. Sementara pengobatan lebah sendiri telah dibuktikan sejak zaman dahulu dan dibuktikan oleh pengobatan modern untuk mengobati penyakit diantaranya rematik.

Sengatan lebah atau tawon madu mempunyai bisa yang mengandung air dan enzim-enzim yang berhasiat untuk meregulasi ketegangan sistem syaraf dan meningkatkan daya kontraksi otot jantung serta pengobatan syndrome kemunduran fungsi jantung.

Bisa lebah juga mengandung cytotoxin yang dapat menghambat aktivitas sel tumor. Badan Penelitian Kanker di Jerman membuktikan, bisa lebah berfungsi sebagai anti tumor karena mengandung melilitin dan pshosphatidase A2 yang dapat melarutkan microsom sel dan menghambat pertumbuhan.

Namun terapi sengatan lebah yang digunakan tidak boleh sembarangan jumlahnya, karena jika berlebih. Justeru menyebabkan kematian.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*