Efek Samping Hypnotherapy atau Hipnotis

Sejarah hipnotis/hypnosis sama tuanya dengan, mistik, occultisme, sihir dan lain lain. Popularitas hipnotis dikenal mulai abad 18 oleh Franz A Mesmer, seorang tabib yang menggunakan hipnotisme untuk menyembuhkan pasiennya. Hipnosis yaitu sebuah teknik komunikasi untuk mempengaruhi seseorang sehingga mengubah tingkat kesadarannya yang dicapai dengan menurunkan gelombang otak dari betha ke alpha.

hipnoterapiMengapa harus memasuki atau memprogram pikiran bawah sadar? Jawabannya karena 88% perilaku/kesuksesan dipengaruhi oleh pikiran bawah sadar, sedangkan peran dari pikiran sadar hanya 12%. Ketika nasihat kurang efektif bahkan tidak mampu merubah sikap,mental dan perilaku seseorang terutama dalam mencapai tujuan institusi/perusahaan, maka teknik luar biasa dengan hypnosis bisa menjadi alternatifnya.

Namun fenomena hypnosis seringkali dihubungkan dengan magis dan gendam. Hal ini patut dimaklumi karena masyarakat memang sangat akrab dengan hal ini. Padahal hypnosis sebenarnya gejala biasa, alamiah dan ilmiah. Aplikasi hypnosis sangat luas dalam mencapai tujuan tertentu di berbagai bidang (terapi, relaksasi, motivasi, pemberdayaan diri dll).

Banyak jenis hypnosis; stage hypnosis, digunakan untuk pertunjukan; hypnoterapy, untuk penyembuhan; methapisical hypnosis, untuk meneliti fenomena metafisik; forensik hypnosis, untuk penggalian informasi/investigasi; anodyne awarenes hypnosis, untuk mengurangi rasa sakit dan cemas (anastesi mental).  Selamat berlatih hypnosis

Simak Juga  Rahasia Pria AWET MUDA : Resep Leluhur

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*