Biografi Singkat Robert Budi Hartono : Orang Terkaya #1

Biografi Singkat Robert Budi Hartono Orang terkaya #1 di IndonesiaBiografi Singkat Robert Budi Hartono, orang terkaya #1 di Indonesia versi Forbes. Robert Budi Hartono lahir tanggal 28 April 1940. Memiliki nama asli Oei Hwie Tjhong, putra ke dua dari Oei Wie Gwan pemilik perusahaan Rokok Djarum. Istri dari Widowati Hartono atau Giok Hartono, dikaruniai tiga putra yaitu Victor Hartono, Martin Hartono dan Armand Hartono. Robert memiliki hobi bulu tangkis dan mendirikan PB Djarum pada tahun 1969. Total kekayaan Robert US$ 7,6 Miliar atau sebanding dengan 88,4 triliun. Ia menempati urutan ke 173, orang terkaya di dunia. Melalui Farindo Holding Ltd, Robert Budi Hartono bersama Michael Bambang Hartono,  juga pemegang saham Bank Central Asia (BCA). Mereka juga memiliki perkebunan kelapa sawit di Kalimantan. Ia juga pemilik Grand Indonesia sebuah perusahaan elektronik dan pemegang saham mayoritas Kaskus, situs sosial terkenal di dunia maya.

Robert Budi Hartono dan Kekayaan

Kekayaan Robert Budi Hartono merupakan kejayaan Djarum. Djarum berdiri tahun 1951, ketika ayahnya Oei Wie Gwan membeli usaha rokok kretek dan diberi nama Djarum Gramophon. Kemudian diubah dengan nama Djarum. Pada tahun 1963 Djarum terkena musibah berupa kebakaran. Pada tahun 1972, Djarum kembali bangkit dan memenej perusahaan dan berhasil mengekspor hasil produksinya ke luar negeri. Djarum berkembang pesat pada tahun 1981 dengan memproduksi rokok filter yaitu Djarum Super. Produksi Djarum untuk pasar Indonesia 48 miliar batang rokok. Ini merupakan generasi emas perusahaan Djarum.

Kekayaan Robert Budi Hartono juga berasal dari Polytron. Polytron sebagai perusahaan elektronik telah mengukuhkan Robert Budi Hartono sebagai “Raja elektronik”. Polytron memproduksi barang barang elektronik seperti audio, kulkas, mesin cuci, video, dispenser, AC  dan lain lain.

Simak Juga  Pengobatan Alternatif : isapan LINTAH Obat DEPRESI

Kekayaan Robert Budi Hartono juga berasal dari ekspansi ke ranah properti, yaitu Cipta Karya Bumi Indah, Nagaraja Lestari, Fajar Surya Perkasa, Bukit Muria Jaya Estate, Graha Padma Internusa dan Puri Cugni. Melalui Puri Cugni membangun Bali Padma Hotel, Hotel Malya Bandung, Sekar Alliance Hotel. Melalui Graha Padma membangun perumahan Graha Padma di semarang. Melalui Fajar Surya Perkasa membangun Mall Daan Mogot Jakarta. Sedangkan melalui Nagaraja Lestari membangun pusat pertokoan Pulo Gadung Trade Center. Djarum juga membangun WTC Mangga Dua Jakarta.

Selain itu kekayaan Robert Hatono, juga dari sektor per-Bank-kan, pada awalnya hanya memiliki Bank Haga dan Hagakita. Kemudian pada tahun 2002, melalui konsorsium Faralont Investment Limited membeli BCA (Bank Central Asia).

Robert Budi Hartono melalui Global Digital Prima, sejak tahun 2011 telah memiliki beberapa persen saham Kaskus, pada kuartal tahun ini telah mencairkan US$ 500 untuk membiayai server forum online ini.

Robert Budi Hartono Dan Generasi Penerus

Generasi Penerus Robert Budi Hartono adalah putra putranya, yaitu Victor Hartono, Martin Hartono dan Armand Hartono. Victor Hartono dan Martin Hartono dipersiapkan untuk memegang kendali PT. Djarum yang merupakan mesin uang Group Djarum. Sedangkan Armand Budi Hartono setelah menyelesaikan pendidikan di Columbia, ia dipersiapkan mengelola investasi Djarum di Bank Central Asia. Demikian, Biografi Singkat Robert Budi Hartono Orang terkaya #1 di Indonesia. Semoga Bermanfaat dan Tetap Semangat. Salam Bahagia

Sumber:

http://id.wikipedia.org/wiki/Robert_Budi_Hartono, http://www.indonesiamedia.com/2011/04/20/imperium-bisnis-keluarga-hartono/. http://www.suarapembaruan.com/ekonomidanbisnis/3-5-tahun-lagi-djarum-jadi-pemegang-saham-mayoritas-kaskus/6632

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*