Bersama dr. Boyke 12 : Sulit Pipis setelah Ejakulasi

boyke4

Tanya :

Sebenarnya saya tidak punya masalah seksual. Tetapi, kejadian dua pekan terakhir ini sungguh menganggu. Dok, saya pria berusia 28 tahun dan usia istri saya tidak jauh berbeda. Kami masih dalam suasana pengantin baru, menikah sekitar 3 bulan lalu. Hubungan seksual kami panas dan membara, barangkali sama seperti pengantin baru lainnya.

Namun, saya kok sekarang ini jadi sulit tidur setelah melakukan hubungan seksual dengan istri? Padahal, saya mencapai ejakulasi, kondisi yang tidak pernah terjadi sebelumnya. Bahkan, teman-teman di kantor hampir semuanya mengaku langsung tidur nyenyak setelah berhubungan. Anehnya, saya kok harus buang air kecil dulu (kadang 2-3 kali) baru bisa tidur, meski air seni yang keluar tidak banyak.

Saya khawatir kebiasaan yang nggak asyik ini terus berlanjut. Soalnya kan repot kalau setiap kali mesti ke kamar mandi dulu. Maklum, masih tinggal di Pondok Mertua Indah. Sehingga kami malas kalau harus keseringan ke luar-masuk kamar, karena sebenarnya tidak kebelet kencing. Normalkah kondisi saya ini dok?

Bpk DP – by email

Jawab dr. Boyke :

Buang air kecil setelah berhubungan seks merupakan hal yang wajar. Maklum saja, pada saat orgasme (ejakulasi) syaraf-syaraf penis terangsang sedemikian rupa, sehingga terjadi ejakulasi (pengeluaran sperma). Karena saluran ejakulasi dan saluran kencing muaranya sama, serta kandung kencing ikut terangsang saat ejakulasi, maka setelah ejakulasi dapat saja timbul keinginan untuk kencing.

Saran saya, coba kosongkan dulu kandung kencing sebelum berhubungan seks. Cara ini biasanya dapat mengurangi keinginan kencing tersebut. Sulit tidur karena belum kencing merupakan hal yang wajar, karena kandung kencing terasa penuh dan membuat perasaan kita tidak nyaman saat tidur.

Sumber : Suara Karya

Simak Juga  Manfaat Buah Kemiri : Cara Membuat Alis Mata menjadi Tebal

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*