Apakah Penderita Keputihan Bisa Hamil? Cari Jawabanya Yuk

Keputihan penyebab sulit hamil – Terjadinya suatu kehamilan pada hakikatnya selalu didukung dengan kondisi badan yang fit serta tingkat kesehatan reproduksi yang memadai baik dari pihak suami ataupun istri. Sayangnya, beberapa orang ternyata mengeluhkan adanya permasalahan reproduksi seperti halnya pada wanita yang dalam hal ini adalah keputihan.

Banyak pendapat yang mengatakan bahwa permasalahan keputihan penyebab sulit hamil ini perlu dikaji lebih mendalam khususnya bagi masyarakat awam. Namun, secara sekilas, permasalahan keputihan ini ternyata mempengaruhi tingkat kesulitan pasangan dalam memperoleh momongan. Benarkah demikian adanya?

Pokok materi keputihan penyebab sulit hamil ini memang perlu dibahas secara mendalam. Sebelumnya, perlu diketahui bahwa pada hakikatnya setiap wanita akan mengalami keputihan baik itu keputihan yang normal ataupun tidak.

Ketika seorang wanita mengalami keputihan normal, maka vagina akan memproduksi cairan bening, tipis, kental dengan volume yang beragam dan dikeluarkan sepanjang siklus menstruasi dan hal inilah yang mendukung tingkat keberhasilan dalam proses kehamilan.

Sayangnya, beberapa wanita juga mengalami keputihan tidak normal yang ditandai dengan adanya gatal, perubahan warna cairan hingga infeksi, sehingga dikatakan permasalahan keputihan yang menyebabkan sulit hamil ini menjadi penghambat seseorang mendapatkan momongan.

Permasalahan keputihan penyebab sulit hamil ini disebabkan oleh adanya infeksi atas perubahan flora di dalam vagina yang tidak seimbang. Oleh karena itu, ketika sperma masuk ke dalam vagina akan mengalami kesulitan dalam melakukan proses pembuahan. Hal ini dikarenakan oleh ketidakmampuan sperma dalam berenang untuk mencapai leher rahim karena adanya perubahan konsistensi pada cairan yang ada di serviks. Oleh sebab itu, dikatakan bahwa, keputihan yang menyebabkan sulit hamil ini benar adanya.

Perubahan jumlah floral vagina (candida) pada wanita ini disebabkan oleh beberapa penyebab yang dalam hal ini adalah perilaku makan yang buruk, sehingga ketidakseimbangan jumlah kandida di dalam usus yang terhubung dengan pembukaan vagina, maka penyebaran kandida ini akan semakin berlebih. Selain itu, tindakan menyeka alat kelamin setelah buang air kecil juga diprediksi sebagai penyebab terjadinya perubahan jumlah kandida tersebut.

Selanjutnya, adanya ketidakseimbangan jamur kandida pada vagina wanita ternyata juga bisa melemahkan sistem pertahanan vagina dalam melawan berbagai infeksi  ataupun juga penyakit lainnya. Permasalahan yang demikian ini, selain memunculkan masalah keputihan penyebab sulit hamil juga bisa menyebabkan masalah kesuburan. Oleh sebab itu, permasalahan keputihan sudah sepantasnya tidak dianggap sebagai suatu masalah yang sepele.

Oleh sebab itu, sebagai seorang wanita yang sangat peduli dengan organ reproduksinya, sudah saatnya anda memberikan perhatian yang lebih atas terjadinya perubahan kondisi vagina di saat sedang menstruasi. Ketika dirasa ada suatu keabnormalan, akan lebih baik anda segera berkonsultasi dengan dokter, sehingga keputihan penyebab sulit hamil ini bisa segera teratasi dengan baik. Semoga bermanfaat, salam sehat untuk Anda dan keluarga!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*