5 Penyebab Impotensi Usia Muda Dan 8 Cara Mudah Mencegahnya

Anda pasti sering mendengar atau mungkin pernah mengalami masalah impotensi dan disfungsi ereksi yang menjadi momok menakutkan. Kesulitan alat vital bertahan pada posisi tegak membuat masalah serius dalam hubungan ranjang. Bisa jadi hal ini akan memicu masalah yang lebih rumit seperti pertengkaran, perselingkuhan dan perceraian. Tak mengherankan jika kaum pria kerap mencari obat impotensi paling ampuh guna mengatasi masalah umum tersebut.

Sebenarnya apa yang menjadi sebab impotensi pada kaum pria tersebut? Ya, mungkin pertanyaan seperti itu kerap terlintas di benak Anda, sebab impotensi kini tak hanya melanda pria usia 40 tahun ke atas, namun juga usia produktif (usia muda). Bagaimana bisa? Yuk, simak penyebab impotensi atau disfungsi ereksi pada pria usia muda berikut ini.

Penyebab impotensi pada pria usia muda

Usia masih muda atau dibawah 40 tahun, namun penis enggan berdiri tegak atau tidak bisa bertahan lama yang membuat kaum pria frustasi. Bahkan, berdasarkan survey menyebutkan bahwa lebih dari 25% pria usia muda mengalami masalah hambatan seksual tersebut. Nah, daripada Anda bingung dan bertanya mengenai hal tersebut, sebaiknya ketahui penyebab impotensi pada pria usia muda berikut ini.

  1. Konsumsi alkohol yang berlebihan

Penyebab kaum pria sulit memiliki performa menawan di atas ranjang adalah kebiasaan mengkonsumsi alkohol. Alkohol mampu mengganggu komunikasi otak dengan anggota tubuh lain hingga mempengaruhi sistem saraf pada saat penis sedang ereksi. Akibatnya terjadi disfungsi ereksi atau impotensi yang membuat kaum Adam merasa tertekan.

  1. Mengkonsumsi jenis obat-obatan tertentu

Masalah lain yang kerap menyebabkan impotensi pada pria usia produktif adalah mengkonsumsi jenis obat-obatan tertentu. Bisa jadi konsumsi obat yang digunakan untuk mengatasi masalah hipertensi juga mampu menyebabkan penis tidak mampu ereksi secara maksimal. Sebab hipertensi bisa menyebabkan aliran darah menuju penis terganggu.

  1. Merokok

Banyak orang mencari obat impotensi yang ampuh namun baik terhadap kebiasaan buruk yang menyebabkan masalah disfungsi ereksi terjadi yakni merokok. Ya, asal para pria tahu bahwa kandungan nikotin pada rokok bisa menyebabkan masalah terganggunya aliran darah. Padahal, jika Anda ingin penis mengalami ereksi maksimal, membutuhkan aliran darah yang bagus di sekitar penis.

  1. Penggunaan obat penumbuh rambut

Bagi kaum Adam yang suka memakai obat penumbuh rambut wajib hati-hati pada risiko yang mungkin saja terjadi. Ya, obat penumbuh rambut yang mengandung obat Propecia bisa menimbulkan efek samping seperti berkurangnya libido, gangguan ejakulasi dan lain-lain.

  1. Depresi

Masalah klasik yang menjadi sumber penyebab kehidupan seksual Anda menjadi terganggu adalah stress dan depresi. Ya, Anda wajib memperhatikan kesehatan mental jika ingin memiliki kehidupan yang seimbang baik fisik dan psikis. Urusan ranjang pun bisa terganggu jika Anda merasa tertekan, stress atau depresi berlebihan. Impotensi bisa saja terjadi akibat kehilangan daya tarik seksual karena beragam permasalahan seperti rutinitas kantor, pertengkaran dengan pasangan dan lain-lain.

Simak Juga  Dokter Boyke Menjawab: Apakah Diabetes Mellitus Bisa Bikin Impoten?

Sebaiknya Anda meminimalisir efek negatif dari stress dan depresi dengan memiliki kehidupan yang tertata dengan baik. Pastikan memiliki waktu khusus untuk liburan, rileksasi atau bercengkerama dengan pasangan agar rasa kasih sayang tetap terpupuk dengan baik. Perasaan bahagia dan nyaman adalah obat impotensi paling ampuh.

5 penyebab tersebut kerap menjadi masalah utama kaum pria tersebut, sering terjadi pada usia produktif. Tentu seiring waktu, hambatan seksual kerap terjadi kala usia telah mencapai angka 40 tahu keatas seperti gairah menurun dan disfungsi ereksi. Di pasaran, ada banyak obat yang bisa menyembuhkan impotensi. Namun, ada baiknya Anda mengetahui kandungan obat tersebut dan lisensi BPOM. Mengkonsumsi obat impotensi paling ampuh yang mengandung jenis bahan tertentu bisa saja menimbulkan efek negatif.

Untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan maka sebaiknya memilih untuk mengubah gaya hidup. Ya, obat impotensi paling ampuh untuk kaum pria khususnya usia yang masih produktif adalah pencegahan sejak dini.

Mencegah impotensi sejak dini

Berikut ini, beberapa cara efektif yang bisa Anda terapkan untuk mencegah terjadinya impotensi dini.

  1. Menjaga dan mengatur pola makan

Anda wajib memperhatikan dan menjaga pola makan jika ingin memiliki tubuh yang sehat. Tubuh yang sehat dan prima tentu akan membuat penis mampu ereksi dengan baik. Aliran darah mengalami gangguan jika Anda mengidap penyakit tertentu seperti penyakit jantung, diabetes, hipertensi dan lain-lain. Makanya Anda disarankan untuk rajin mengkonsumsi buah dan sayuran, serta menghindari makanan yang mengandung lemak.

Penelitian menyebutkan bahwa pria yang mengkonsumsi makanan sehat seperti sayuran, minyak zaitun, kacang-kacangan dan biji-bijian memiliki risiko yang minim pada impotensi. Jadi, obat paling ampuh adalah mengatur dan menjalani diet seimbang.

  1. Menjaga berat badan tetap ideal

Orang yang mengalami obesitas cenderung memiliki risiko terkena penyakit diabetes tipe 2. Penyakit ini bisa mengganggu sistem saraf pada penis dan bisa mengalami penurunan hormon testosteron. Anak laki-laki usia dini dan remaja pun sebaiknya memiliki tubuh ideal agar tidak mengalami impotensi pada usia dewasa akibat kegemukan usia muda. Obat impotensi paling ampuh akibat obesitas adalah diet seimbang.

  1. Menjalani kehidupan yang teratur
Simak Juga  4 Obat Alami Untuk Mengatasi Ejakulasi Dini!99% Permanen

Anda tidak akan bisa menghindar dari penyakit impotensi jika terus menjalani kehidupan yang tidak teratur. Hindari konsumsi alkohol dan rokok jika ingin memiliki hidup yang sehat termasuk soal seksualitas. Selain itu, Anda juga wajib memiliki jam istirahat yang baik agar tubuh selalu memiliki stamina prima. Obat impotensi paling ampuh adalah mendisiplinkan diri soal aturan kesehatan.

  1. Olahraga yang teratur

Tubuh yang bugar akan mendukung kemampuan di atas ranjang. Oleh sebab itu, Anda harus menjaga kebugaran tubuh setiap hari dengan rutin melakukan olahraga. Kurang bergerak akan membuat tubuh kurang sehat dan cenderung berisiko terkena obesitas. Jika Anda memang orang yang sibuk, sebaiknya melakukan olahraga ringan pada jam istirahat atau jogging setidaknya 10 menit pada pagi hari.

  1. Hindari stress

Rutinitas kehidupan kadang membuat seseorang mengalami stress dan depresi yang bisa mengakibatkan impotensi. Obat impotensi paling ampuh adalah memiliki kehidupan yang seimbang. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah mengelola stress. Anda wajib meluangkan waktu untuk rileksasi pikiran seperti menghabiskan waktu bersama keluarga, teman atau melakukan hobi yang bisa menghilangkan beban pikiran sejenak.

  1. Jangan melakukan seks yang berbahaya

Ya, seks bisa menjadi candu namun sebaiknya memilih posisi seks yang aman. Pasalnya, posisi seks berbahaya seperti WOT (Women on Top), bisa membuat penis terluka. Hal ini terjadi jika posisi penis tidak pas masuk ke lubang vagina. Penis yang patah atau terluka tentu akan mengakibatkan terjadinya disfungsi ereksi. Posisi seks yang tidak berbahaya bisa menjadi obat impotensi paling ampuh secara teknis.

Nah, jika Anda masih berusia muda dan mengalami masalah impotensi, bisa jadi beberapa masalah di atas menjadi akar penyebabnya. Lebih baik melakukan pencegahan sejak awal agar kehidupan seksual bisa berjalan lancar. Mengkonsumsi obat impotensi paling ampuh yang beredar di pasaran juga bisa dilakukan, namun harus memperhatikan kandungan dan efek samping yang ditimbulkan. Konsultasikan dengan dokter jika Anda ingin mengkonsumsi jenis obat tertentu agar tidak terjadi hal yang buruk pada kesehatan. Semoga bermanfaat, salam sehat dan bahagia untuk Anda dan keluarga. Tetap Semangat

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*